Andalan: Setelah Diwisuda, Jangan Membebani Orang Lain – Laman 2 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Andalan: Setelah Diwisuda, Jangan Membebani Orang Lain

  • Bagikan

Dalam kesempatan itu, Ia menceritakan berbagai pengalaman bekerja di pemerintahan dan di korporasi.

“Cobalah mulai dengan etos kerja, Insyaallah rezeki itu datang secara tiba-tiba. Takdirmu tidak akan berubah, kecuali kita sendiri mengubahnya. Mari memperbanyak berdoa,” kata Andi Sudirman memberi semangat.

Ia menjelaskan, karakter yang harus dimiliki yakni integritas akhlak, jujur dan keikhlasan. Sikap profesional juga harus dimiliki oleh para alumni, mendalami dan spesifik pada bidang masing-masing.

“Kebanyakan kita overall (secara menyeluruh) tahu. Tetapi tidak dalam. Maka dari itu, profesional adalah spesalis di dalam dan mumpuni di bidangnya,” sebutnya.

Baca Juga  Sulsel Masuk Desain Besar Olahraga Nasional

Ia juga mengharapkan mindset dari alumni IAIM Sinjai setelah lulus tidak hanya berpikir mencari pekerjaan, tetapi dapat menciptakan lapangan pekerjaan.

“Minimal mempekerjakan diri sendiri. Biar sedikit namun berkah. Tetapi bagaimana keberkahan satu usaha dan kita bisa mempekerjakan diri sendiri dan tidak membebani orang lain,” terangnya.

Sementara, Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa, memberi ucapan selamat kepada IAIM Sinjai dan berharap wisudawan-wisudawati bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Disuntik Vaksin Dosis Kedua, Begini Perasaan Kapolres Iwan

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada Pak Gubernur yang telah memberikan nasehat-nasehat kepada kita. Dan selamat kepada IAIM beserta jajaran, termasuk mahasiswa-mahasiswi yang diwisuda,” ujarnya.

“Dan juga selamat, ini ada peresmian dari Gedung KH Ahmad Dahlan yang mungkin termegah di Sinjai. Ini perencanaan cuma lima lantai, jadinya tujuh lantai. Ini yang tertinggi di Sinjai,” tambahnya.

Pelaksanaan wisuda di IAIM dibagi menjadi dua gelombang dan juga dilaksanakan secara virtual Zoom dengan pertimbangan protokol kesehatan.(*)

Temukan Kami:
  • Bagikan