BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Bagi Pekerja Segera Cair, Segini Jumlahnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

BLT Subsidi Gaji Tahap 3 Bagi Pekerja Segera Cair, Segini Jumlahnya

  • Bagikan
Ilustrasi (INT)

BONEPOS.COM – Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahap 3 kembali cair. Sebanyak 1,4 juta pekerja di tanah air mendapat BSU Rp1 juta yang ditransfer ke rekening penerima.

“Sekitar 1,4 juta pekerja yang dapat BLT subsidi gaji tahap 3,” kata Sekretaris Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi dikutip Bonepos.com dari Okezone, Jakarta, Minggu (29/8/2021).

Anwar menjelaskan, data yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan untuk mencairkan BLT subsidi gaji tahap 3 mencapai 1,5 juta calon penerima BLT subsidi gaji. Namun yang memenuhi syarat hanya sebanyak 1.428.069 pekerja.

Baca Juga  Mendagri Tegur 10 Kepala Daerah Pencairan Innakesda, Berikut Nama-namanya

Lebih jauh, Anwar mengatakan, bahwa sebanyak 71.931 pekerja yang gagal mendapatkan BLT subsidi gaji tahap 3 itu karena calon penerima tersebut sebagai penerima program bansos program keluarga harapan (PKH) dan BLT UMKM.

“BLT subsidi gaji tahap ketiga sedang proses buka rekening kolektif. Semoga minggu depan sudah cair,” katanya.

Untuk diketahui, penerima BSU harus sesuai dengan kriteria yang tercantum dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian BSU bagi Pekerja atau Buruh dalam Penanganan Dampak Covid-19.

Baca Juga  PLN "Manjakan" Semen Tonasa, Begini Wujudnya

Berikut Syarat Lengkap Penerima BLT Subsidi Gaji

Temukan Kami:
  • Bagikan