Ternyata Berbahaya, Ini Dia Efek Jarang Berhubungan Intim dengan Pasangan – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Ternyata Berbahaya, Ini Dia Efek Jarang Berhubungan Intim dengan Pasangan

  • Bagikan
Ilustrasi (INTERNET)

BONEPOS.COM – Bagi pasangan yang sudah menikah, hubungan intim merupakan salah satu ritual yang rutin untuk dilakukan.

Berhubungan intim atau seksual secara rutin dipercaya mampu memupuk cinta antara pasangan suami istri. Selain itu, hubungan seksual yang rutin juga baik untuk kesehatan.

Disi lain, jika seseorang tidak berhubungan intim dalam waktu yang lama ternyata berbahaya bagi kondisi tubuh lantaran bisa memicu stres dan depresi.

Baca Juga  Jadi Mi Instant Terenak di Dunia, Ini Pencipta Cita Rasa Indomie

Dilansir melalui NOVA.ID, Dr Rachel Needle, psikolog dan co-director di Modern Sex Therapy Institutes, mengatakan bahwa berhubungan intim bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

Menurut Dia, Seks teratur atau rutin dapat membuat kualitas tidur kita membaik, diantaranya membuat tidur lebih nyenyak dan menurunkan stres.

“Orgasme melepaskan endorfin yang membantu mengurangi stres, setidaknya untuk sementara, dan mengarah pada perasaan positif yang membuat kita lebih bahagia,” kata Dr Rachel Needle

Baca Juga  Ternyata Pria Bisa Alami Menopause, Begini Gejalanya Menurut Dokter Boyke

Lanjut Dia, adapun bagi mereka yang selama beberapa bulan tidak berhubungan intim atau melakukan aktivitas seksual akan haus sentuhan dan hal tersebut bisa memicu stres dan imun tubuh.

“Akan terjadi efek yang merusak kesehatan mental, emosional, dan fisik yang mengakibatkan berbagai gejala, perasaan terisolasi, rasa tidak aman, dan harga diri rendah.” jelasnya.

Berhubungan Intim yang Ideal Menurut dr Boyke

Temukan Kami:
  • Bagikan