Astaga, 8.355 Rumah Warga Tiga Kabupaten Kebanjiran – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Astaga, 8.355 Rumah Warga Tiga Kabupaten Kebanjiran

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Sebanyak 8.355 rumah warga tiga kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah terdampak banjir.

Hujan dengan intensitas tinggi menjadi pemicu banjir di tiga kabupaten ini, yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat, Seruyan dan Katingan. Laporan BPBD mencatat adanya pengungsian ke tempat yang lebih aman di Kabupaten Katingan.

Berdasarkan pemutakhiran data per Senin (30/8/2021), pukul 12.00 WIB, sejumlah kecamatan di Kabupaten Katingan masih tergenang banjir dengan tinggi muka air berkisar 30 hingga 150 cm. Wilayah tersebut tersebar di lima kecamatan, yaitu Kecamatan Katingan Tengah, Pulau Malan, Tewang Sanggalang Garing, Katingan Hilir dan Tasik Payawan. Sedangkan empat kecamatan lain dilaporkan BPBD setempat telah berangsur surut. Keempat kecamatan itu adalah Kecamatan Katingan Hulu, Petak Malai, Marikit dan Sanaman Mantikei.

Baca Juga  Kampar Diterjang Banjir Bandang, Masyarakat Kompak Bersih-bersih

Banjir tersebut berdampak pada 9.640 KK atau 13.781 jiwa, serta pengungsian warga ke tempat yang lebih aman. BPBD masih terus melakukan pemutakhiran data terdampak dan mereka yang masih mengungsi. Data sementara warga yang masih mengungsi di dua titik berjumlah 23 KK atau 66 jiwa.

Temukan Kami:
  • Bagikan