Suka Begadang? Jangan Tidur Balas Dendam, Simak Cara Mengatasinya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Suka Begadang? Jangan Tidur Balas Dendam, Simak Cara Mengatasinya

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Aktivitas begadang menjadi habbit yang banyak dilakukan orang  jaman now. Banyak yang begadang karena bekerja lembur, mencari hiburan, atau belajar semalaman sebelum ujian. Padahal idealnya, orang dewasa tidur 7-8 jam sehari, sehingga otomatis kondisi tersebut menyebabkan kurang tidur.

Kebanyakan orang setelah begadang biasanya langsung balas dendam dengan cara merapel tidur sepanjang hari pas weekend. Cara ini dianggap untuk membayar waktu tidur yang hilang karena harus bergadang.

Sayangnya, waktu tidur yang dirapel atau dikumpulkan sehari penuh seperti ini justru berbahaya untuk kesehatan, lo! Sebab, jatah waktu tidur malam sebenarnya nggak bisa diganti di lain waktu. Tapi, membayar utang tidur hanya sebagai cara untuk mengistirahatkan tubuh lebih lama.

Baca Juga  Bukan Corona, Ini 10 Pandemi Paling Mematikan Sepanjang Sejarah

Namun, bukan berarti tubuh bisa diistirahatkan total setelah dipaksa begadang, ya! Cara membayar utang tidur seperti ini bisa menurunkan daya tahan tubuh, lo. Lalu bagaimana cara membayar utang tidur yang aman untuk kesehatan? Yuk simak infonya:

Temukan Kami:
  • Bagikan