Kampar Diterjang Banjir Bandang, Masyarakat Kompak Bersih-bersih – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kampar Diterjang Banjir Bandang, Masyarakat Kompak Bersih-bersih

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Masyarakat dan tim gabungan di Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, mulai melakukan pembersihan material pasca banjir bandang yang terjadi di wilayahnya, Jumat (3/9/2021).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar melaporkan kondisi di wilayahnya saat ini mulai kondusif dan sudah surut.

“Untuk kondisi banjir di Desa Ludai, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar saat ini sudah surut,” sebut Herman Idrus dari BPBD Kab. Kampar, saat dimintai konfirmasinya melalui pesan singkat.

Baca Juga  [Update] Innalillah, Tembus 23 Warga Meninggal Dunia Ditemukan Pascabanjir Bandang Flores Timur

Pihaknya bersama TNI/Polri, PMI, dan instansi terkait lainnya juga telah memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir bandang berupa 10 dus mie instan dan 240 pcs masker.

Sebelumnya BPBD Kabupaten Kampar melaporkan, banjir bandang yang terjadi pada Senin (30/8/2021), pukul 00.15 WIB lalu dipicu karena adanya pendangkalan Sungai Batang Bio di Desa Ludai. Pendangkalan tersebut menyebabkan air meluap ke kawasan rumah warga. Hujan dengan intensitas tinggi memperparah kondisi banjir bandang saat kejadian.

Temukan Kami:
  • Bagikan