Kenali, Tanda Hubunganmu Sudah ‘Toxic Relationship’ – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kenali, Tanda Hubunganmu Sudah ‘Toxic Relationship’

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Tidak ada hubungan asmara tanpa konflik, namun kita perlu mengenal pemicu konflik tersebut, hal-hal yang sebenarnya tidak sehat sehingga hubungan kita bisa disebut beracun (toxic relationship).

Simak pengertian Toxic Relationship

Sesuai dengan namanya toxic relationship yang berarti ‘hubungan beracun” adalah hubungan yang dapat berdampak buruk pada kebahagiaan dan kesehatan mental. Sayangnya, banyak orang tidak menyadari bahwa mereka sedang terjebak dalam kondisi ini

Baca Juga  Segera Sadari, 5 Tanda Luka Batin yang Terpendam

Menurut Dr. Lillian Glass, seorang ahli kmunikasi dan psikologi yang dalam bukunya berjudul Toxic People (1995) mendefinisikan toxic relationship adalah hubungan yang tidak saling mendukung satu sama lain. Yang mana salah satu pihak berusaha memiliki kontrol yang besar terhadap pihak lain.

Meskipun setiap hubungan mengalami pasang surut, namun toxic relationship secara konsisten menguras tenaga bagi orang yang menjalaninya. Sehingga berdampak buruk bagi kesehatan.

Baca Juga  Terlihat Pemberani, Tapi Kenyataannya Zodiak Ini Gak Stabil

Hubungan toxic tidak terbatas hanya dalam hubungan romantis, melainkan juga bisa terjadi pada hubungan kekeluargaan, persahabatan maupun profesional. Sebenarnya, apa sih ciri-ciri toxic relationship?

Ciri-ciri Toxic Relationship dalam Hubungan

Temukan Kami:
  • Bagikan