Katingan Kembali Terendam Banjir, Berikut Daerah Terdampak – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Katingan Kembali Terendam Banjir, Berikut Daerah Terdampak

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Hujan yang mengguyur secara terus menerus selama beberapa hari ini menyebabkan debit air Sungai Katingan dan Sungai Samba meluap. Kondisi banjir tidak bisa dihindarkan sehingga banjir melanda wilayah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu (8/9/2021).

Berdasarkan pendataan BPBD Kabupaten Katingan, peristiwa banjir yang dipicu oleh faktor cuaca tersebut telah merendam beberapa wilayah di 13 kecamatan yang ada di kabupaten Katingan, dan berdampak pada 15.911 KK atau 25.443 jiwa.

Selain itu, sebanyak 15.439 unit rumah, 67 unit tempat ibadah, 78 unit fasilitas pendidikan, 36 unit fasilitas kesehatan, 40 unit perkantoran, 19 pos PPKM dan 794.100 hektar luas wilayah juga terdampak banjir.

Baca Juga  Peduli Masyarakat Ambon, Astra Motor Salurkan Bantuan

BPBD Kabupaten Katingan mencatat wilayah yang terdampak meliputi Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Katingan Hulu, Kecamatan Petak Malai, Kecamatan Marikit, Kecamatan Sanaman Mantikei, Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Tewang Sangalang Garing, Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tasik Payawan, Kecamatan Kamipang, Kecamatan Katingan Kuala dan Kecamatan Mendawai.

Temukan Kami:
  • Bagikan