Vaksin Amerika Mulai Disuntikkan Ke Tenaga Kesehatan di Sinjai – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Vaksin Amerika Mulai Disuntikkan Ke Tenaga Kesehatan di Sinjai

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Vaksinasi ketiga dengan jenis vaksin Moderna khusus untuk Tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Sinjai mulai dilakukan. Dimana diketahui, vaksin Moderna ini berasal dari Negara Amerika Serikat.

Suntik vaksin Moderna gelombang pertama ini dilakukan di Puskesmas Balangnipa dan Puskesmas Samataring, Kabupaten Sinjai.

Kepala Puskesmas Balangnipa, dr. Andi Yuli Angreani mengatakan bahwa untuk vaksinasi ketiga dengan vaksin jenis Moderna dilakukan secara bertahap, tidak semua Nakes langsung disuntik.

Baca Juga  Libur Panjang, Brimob Bone Bidik Objek Wisata

“Untuk hari ini kita prioritaskan 15 orang, karena memang untuk satu vial vaksin jatahnya 15 orang. Mereka adalah dokter, penanggung jawab ruangan, program dan bagian administrasi manajemen,” sebutnya, Jumat (10/9/2021).

Pasca menjalani vaksinasi ini, kata dr. Yuli bahwa para nakes yang telah disuntik vaksin akan diistirahatkan dulu, sebab dari pengakuan beberapa Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang tenaga kesehatannya sudah disuntik vaksin ada yang mengeluhkan mengalami demam, menggigil, dan nyeri badan.

Temukan Kami:
  • Bagikan