183 Bupati/Wali Kota Hasil Pilkada Serentak 2020 Dibekali Ilmu Khusus, Apa Itu? – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

183 Bupati/Wali Kota Hasil Pilkada Serentak 2020 Dibekali Ilmu Khusus, Apa Itu?

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Sebanyak 183 kepala daerah hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pembekalan gelombang III dan IV tersebut dilaksanakan secara virtual, dan dibuka oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian pada Senin (13/9/2021).

“Peserta Gelombang III sebanyak 135 orang bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil wali kota nonpetahana, dan peserta Gelombang IV sebanyak 48 orang bupati/wali kota dan wakil bupati/wakil wali kota petahana,” kata Kepala BPSDM Kemendagri Teguh Setyabudi.

Baca Juga  Korban Jiwa Dampak Erupsi Gunung Semeru Tembus 46 Orang

Teguh melanjutkan, pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2020, yang dilaksanakan secara demokratis, telah berjalan dengan sangat sukses. Helatan Pilkada ini menghasilkan 261 pasangan bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota yang memiliki latar belakang beragam, baik dari aspek pendidikan, sosial, pengalaman politik, maupun profesi dan keahlian, serta karakteristik kepemimpinan yang beragam juga.

Temukan Kami:
  • Bagikan