Tim PKM PNUP Gelar Pelatihan Pembuatan Skema Administrasi Profesional Jenjang Kualifikasi – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Tim PKM PNUP Gelar Pelatihan Pembuatan Skema Administrasi Profesional Jenjang Kualifikasi

  • Bagikan
Tim PKM PNUP Gelar Pelatihan Pembuatan Skema Administrasi Profesional Jenjang Kualifikasi 2 (BONEPOS.COM - ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat.

Kegiatan tersebut dikemas dalam bentuk Pelatihan Pembuatan Skema Administrasi Profesional Jenjang Kualifikasi 2 pada jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP)

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMK Negeri 4 Makassar pada Rabu (15/9/2021) hingga Jumat (17/9/2021).

Adapun tim PKM yang hadil dalam kegiatan tersebut yakni Dra Imasita, M.Si., Andi Gunawan, S.Si., M.Kom., Ismail Anas, S.Pd., M.Pd., dan Drs. Hirman, M.Si.

Baca Juga  Sidak Kantor Kecamatan, Ini Temuan Pj Wali Kota Makassar

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa SMK mulai dari, SMK Negeri 4 Makassar, SMK Negeri 1 Makassar, SMK Negeri 8 Makassar, SMK Muhammadiyah Bontoala, SMK Darussalam, SMK Negeri 1 Palopo dan SMK Negeri 1 Barru.

Kepala Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (P3M) PNUP, Dr. Firman berharap melalui kegiatan ini, dapat membuka jaur diploma 2.

“Diharapkan SMK dapat membuka jalur fast-track (Diploma 2) untuk kedapannya,” harapnya

Sementara itu, Kepala sekolah SMK Negeri 4 Makassar, Drs. Rusli menyambut baik kegitan ini.

Baca Juga  Hore, 1.300 Rapid Test Tiba di Makassar

“Terima kasih karena adanya kerjasama ini pada saat memberi sambutan dan membuka kegiatan pengabdian secara resmi,” ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, manfaat skema kompetensi adalah membantu industri dalam rekruitmen.

Juga mengembangkan tenaga berbasis kompetensi guna meningkatkan efisensi pengembangan SDM khususnya dan efisiensi nasional pada umumnya

Selain itu, juga membantu tenaga profesi meyakinkan kepada organisasi/industri/kliennya bahwa dirinya kompeten dalam bekerja atau menghasilkan jasa dan meningkatkan percaya diri tenaga profesi. (*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan