Kunjungan ini, selain melihat progres pelaksanaan program yang dilaksanakan, juga sebagai sarana silaturrahmi dengan stakeholder, sebagai tindak lanjut Silaturrahmi Forum Desa Lingkar dengan Direksi PT Semen Tonasa pada Kamis (30/9/2021).

Dalam kunjungan ini Dirut PT Semen Tonasa didampingi oleh GM Komunikasi & Hukum beserta staf, serta Forum Desa dan Tim Pendamping Lembaga Bina Lingkungan Indonesia – BINGKAI.

Mufti Arimurti dalam sambutannya, menyampaikan ucapan qterima kasih yang tak terhingga kepada masyarakat, aparat desa, dan forum desa, yang telah bersama-sama membangun kepercayaan terhadap Semen Tonasa, yang dalam menjalankan operasional perusahaan senantiasa bersinergi dengan masyarakat sekitar.

“Saya bahagia berada di sini bersama masyarakat dalam suasana yang sederhana dan nuansa kekeluargaan yang kuat. Kami beserta jajaran manajemen mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaan kunjungan ini. Dan saya sangat mengapresiasi masyarakat, aparat dan forum desa atas sinergitas yang telah berjalan selama ini. Suasana pedesaan yang harmonis menjadi semangat kami untuk terus bersinergi dengan merealisasikan program-program ke depan yang lebih baik untuk masyarakat,” jelas Ari.

Pada kunjungan tahap awal kali ini, rute peninjauan lokasi realisasi pelaksanaan program Renja 2021 yaitu di Desa Bulu Tellue untuk melihat realisasi program pengembangan usaha ayam petelur, bantuan peralatan pertukangan, dan pompanisasi.

Untuk Desa Bulu Cindea yaitu realisasi program pembuatan jembatan penghubung antar desa, dan pengembangan ekowisata Mangrove Bulu Cindea. Sedangkan kunjungan ke Panggalungan Desa Tabo-Tabo yaitu realisasi program Elektrifikasi Tenaga Surya. Dari program-program tersebut, program Pengembangan Ekowisata Mangrove Bulu Cindea dan Elektrifikasi Tenaga Surya Desa Tabo-Tabo merupakan program unggulan multiyear.