Wujudkan Taman Sehat di Sekolah, Ini Manfaatnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Wujudkan Taman Sehat di Sekolah, Ini Manfaatnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, GOWA – Kesehatan merupakan salah satu faktor penting dalam upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), termasuk pendidikan.

Pendidikan formal di Indonesia diawali pada jenjang Sekolah Dasar (SD) yang memfokuskan pendidikan pada anak-anak usia 6- 12 tahun. Usia tersebut berada pada tahap di mana anak rentan terserang penyakit.

Mengingat pentingnya kesehatan dalam pembangunan SDM, karakteristik anak usia SD, dan besarnya peranan perilaku terhadap tingkat kesehatan, maka penggalakan pola hidup sehat pada tatanan siswa SD sangat diperlukan.

Baca Juga  Yuk, Sukseskan Vaksinasi Massal TP PKK Gowa di Sejumlah Titik! Ini Jadwalnya

Salah satu fasilitas pendukungnya adalah taman sehat. Taman sehat adalah taman yang berada di lingkungan sekolah yang berisi tanaman bermanfaat seperti Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

Kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pengetahuan tentang taman sehat dan pengadaan taman sehat. Pelaksanaan kegiatan PKM telah dilakukan melalui kerjasama dengan Sekolah Dasar Inpres Katangka Kabupaten Gowa yaitu sebagai mitra dalam hal ini Nadirah, selaku Kepala Sekolah.

Temukan Kami:
  • Bagikan