GM PLN UIW Sulselrabar Keren! Motivasi Alumni Berakhlak di PNUP – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

GM PLN UIW Sulselrabar Keren! Motivasi Alumni Berakhlak di PNUP

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Dalam rangka pelaksanaan Wisuda Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) ke-35 tahun 2021, GM PLN UIW Sulselrabar Awaluddin Hafid selaku alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) mendapat kehormatan untuk menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema “Mewujudkan Alumni Kompeten dan Berakhlak Mulia Menyongsong Era Disrupsi Industri 4.0.”

Bertempat di gedung auditorium 2 PNUP, acara wisuda tersebut dihadiri Direktur PNUP Prof. Ir. Muhammad Anshar, M.Si, DoP.,  Bupati Kolaka yang diwakilkan oleh Asisten I, Drs. H. Muh. Bakri, M.H. , Ketua IKA PNUP, Ir. Andi Rais Petta PALADENG, Para SENATOR PNUP, dan Civitas akademika PNUP.

Dalam orasi ilmiahnya, Awaluddin menyampaikan, di era industri 4.0 ini adalah tentang transformasi digital. Yaitu dimana Internet of Things (IoT), Big Data (volume besar data, baik terstruktur maupun tidak terstruktur), Artificial Intelligence (kecerdasan layaknya manusia), Cloud Computing (internet sebagai pusat pengelolaan data dan aplikasi), Addictive Manufacturing (memanfaatkan mesin pencetak 3D) dapat menjadi tantangan dan peluang bagi wisudawan PNUP.

Baca Juga  Tim PKM PNUP Gelar Pelatihan Pembuatan Skema Administrasi Profesional Jenjang Kualifikasi
Temukan Kami:
  • Bagikan