Simulasi Konsep Outing Class Mangrove, Danny Jadi Pemateri Lingkungan Hidup – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Simulasi Konsep Outing Class Mangrove, Danny Jadi Pemateri Lingkungan Hidup

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto memberikan materi lingkungan hidup dalam simulasi konsep belajar outing class kepada siswa siswi SMPN 6 Makassar, di kawasan ekowisata Mangrove Lantebung. Sabtu (9/10/2021).

Wali Kota yang beken disapa Danny Pomanto mengatakan, outing class merupakan konsep belajar mengajar untuk mengintegrasikan materi yang diperoleh di bangku sekolah dengan melihat langsung situasi kondisi lingkungan sekitar.

“Jadi kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari konsep outing class untuk mengintegrasikan kepada anak anak didik kita, dengan memberikan pengalaman langsung dengan belajar di lapangan,” kata Danny.

Baca Juga  Makassar Recover Sesuai Rakornas Kepegawaian 2021, Berikut Catatannya

Menurut Danny, proses pembelajaran outing class seperti ini, diharapkan anak didik dapat mengenal lebih jauh pelajaran biologi, lingkungan hidup, dan sosial.
<!–nextpage–<
"Semua pelajaran itu ada disini, sehingga mereka bisa mengasah seluruh inderanya secara langsung, dan sekaligus unsur turistiknya, serta mereka dapat lebih mengenal kotanya," tuturnya.

Wali kota yang berlatar belakang dosen arsitektur ini menambahkan bahwa semua kelas tingkat SMP yang sudah sekolah, wajib belajar outing class di ekowisata mangrove Lantebung ini.

Baca Juga  Bahas Isolasi Apung, Danny Paparkan Strategi di Hadapan Dirjen Hubla

"Di sini salah satunya tempat belajar lingkungan hidup, nanti belajar budaya di museum pemerintah kota, belajar pemerintahan ada di balaikota, jadi mereka dapat mengetahui semua segmen perkotaan dan lingkungan sekitar mereka," jelasnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan