Menanggapi hal ini, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, berharap Pemkap dapat segera merealisasikan lahan untuk Markas Kompi Brimob di Kabupaten Bulukumba demi mendukung pelaksanaan tugas operasional ke depan.

“Kami berharap penyediaan lahan untuk markas Kompi Brimob dapat segera terealisasi sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas operasional Batalyon C Pelopor dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas pada wilayah back up kami khususnya di Kabupaten Bulukumba,” ungkap Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga menambahkan apabila lokasi tersebut telah direalisasikan oleh Pemkab Bulukumba maka akan langsung diusulkan untuk pembangunan markas Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

“Untuk pengembangan ke depan, selain di Bulukumba kami juga mengusulkan ada nya penambahan Kompi Brimob di Kabupaten Wajo, sehingga di Kabupaten Bone akan menjadi Mako Batalyon dan 2 kompi pasukan,” tambah Kompol Nur Ichsan.

Dalam kegiatan peninjauan lahan persiapan Mako Kompi Brimob di Kabupaten Bulukumba, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel didampingi oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Bulukumba Andi Syamsul Mulhayat serta Pasi Log Batalyon C Pelopor Iptu Arifuddin. (*)