Putra Sulsel Bawa Putri Papua Runtuhkan Dominasi Jawa di Cabor Basket – Laman 3 – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Putra Sulsel Bawa Putri Papua Runtuhkan Dominasi Jawa di Cabor Basket

  • Bagikan

Dengan demikian, Bali harus puas meraih perak dan DKI Jakarta meraih perunggu.

Di kategori Putra 3×3, DKI Jakarta berhasil menyabet medali emas. Kemudian Jawa Barat dan Jawa Timur masing-masing mendulang perak dan perunggu.

Ditanya soal alasan melatih Tim Basket 3×3 Papua, Coach Jamin, menjelaskan.

“Alasan saya melatih (Papua, red), karena saya dan pihak Perbasi Papua sudah menjalin kerja sama sejak 2015, bahkan sejak PON Jabar lalu. Dan 2018 pihak Pengprov menghubungi kami untuk membentuk tim kepelatihan yang terdiri dari pelatih asing dan pelatih nasional. Jadi ya di situmi ketemunya saya. Sehingga terbentuklah tim staf kepelatihan yang solid,” papar Coach Jamin.

Baca Juga  Ucapkan Salam Perpisahan pada Barcelona, Lionel Messi Berlinang Air Mata

Di Tim Basket 3×3 Putri Papua, Coach Jamin, tidak sendirian. Dia didampingi putra asal Sulawesi Selatan (Sulsel).

“Saya juga mengajak satu pemain Makassar yang akhirnya jadi pelatih di tim papua, harapan saya coach Revan akan bisa meneruskan prestasi pelatih bola basket Makassar,” ungkap Coach Jamin.

Diakui Coach Jamin, dirinya sengaja melibatkan Revan yang notabene dahulu bersekolah di SMAN 17 Makassar, guna menambah jam terbang dan pengalaman di pentas nasional. Sekaligus regenerasi nantinya.

Baca Juga  Jose Mourinho Pernah Menangis Karena Kalah

“Sekarang dia (Revan, red) lanjut jadi asisten pelatih di klub IBL Satya Wacana Salatiga, ikut coach Jerry Lolowang,” aku Coach Jamin.

Atas prestasi yang diukirnya di PON XX Papua bersama Tim Basket 3×3 putri Papua, dikatakan Coach Jamin, tidak lepas dukungan Perbasi Papua dan juga Perbasi Makassar yang rela melepas dirinya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan