[Update] Gempa Bumi Guncang Bali Timbulkan Longsoran dan Reruntuhan Batu, Berikut Analisisnya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

[Update] Gempa Bumi Guncang Bali Timbulkan Longsoran dan Reruntuhan Batu, Berikut Analisisnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA – Gempa bumi dengan magnitudo 4.8 yang mengguncang Bali pada Sabtu (16/10/2021) pukul 03.18 WIB, tidak hanya menimbulkan kerusakan bangunan tetapi juga mengakibatkan 3 orang meninggal dunia serta 7 lainnya mengalami luka berat.

Selain itu, gempa bumi yang berpusat di 8.32 LS dan 115.45 BT pada kedalaman 10 kilometer tersebut juga memicu terjadinya longsoran (landslide) dan reruntuhan batu (rockfall) di wilayah Kabupaten Bangli.

Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Bali Made Rentin melalui keterangan tertulis mengatakan bahwa proses evakuasi korban oleh tim BPBD di Kabupaten Bangli dan asesmen cepat kerusakan fisik sempat terkendala akses menuju lokasi karena terhalang material longsoran dan runtuhan batu tersebut. Pihaknya kemudian melakukan menjangkau lokasi terdampak melalui danau.

Baca Juga  14 Hari, Selayar Status Tanggap Darurat

“Untuk akses melalui darat tidak bisa dilakukan, jadi akses ke lokasi kejadian hanya bisa melalui danau untuk sementara,” ujar Made Rentin.

Temukan Kami:
  • Bagikan