Sudargo Djumiran, S.Kom., sebagai Kasubbag Tenaga Administrasi pada Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi menyampaikan bahwa seluruh rangkaian seleksi dilakukan secara ketat. Terdapat sejumlah prosedur mulai tahapan pendaftaran hingga pengumuman nantinya. Beliau berharap, seluruh peserta dapat mengikuti seleksi dengan baik.

Dirinya mengatakan, setelah SKB para peserta akan melewati tahapan lainnya seperti Tes Kemampuan Bidang (TKB) dan wawancara. Proses penerimaan calon Tendik Non-PNS Tetap di lingkungan Unhas hakikatnya bertujuan untuk menyelaraskan antara tujuan dan target Unhas dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM).

Sebagai kampus PTN-BH, Unhas memiliki otonomi dalam berbagai aspek, misalnya dalam pembukaan program studi baru. Hal ini perlu ditunjang selain dari aspek ketersedian tenaga pengajar, juga diperlukan tenaga kependidikan yang memiliki kualifikasi tinggi.

Sebelumnya telah dilakukan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diikuti sebanyak 86 Tenaga Kependidikan di Lingkungan Unhas pada Kamis (14/10/2021). Namun, hanya 24 tendik yang berhasil mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

Seleksi penerimaan pegawai Non-PNS Tetap Unhas hadir dengan tujuan untuk peningkatan status kinerja para tenaga kependidikan.

Seperti yang diketahui bersama, sejak 2015 Unhas tidak lagi memperoleh formasi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sehingga, untuk mendukung berbagai target capaian Unhas, diperlukan sumber daya berkualitas dan diisi oleh para pegawai berstatus Non-PNS Tetap.

Rincian Formasi dan Distribusi Peserta

1.Pranata Laboratorium Pendidikan: 8 Orang
2. Analis Kepegawaian: 3 Orang
3. Pranata Komputer: 3 Orang
4. Pengembangan Teknologi Pembelajaran: 6 Orang
5. Pranata Keuangan: 4 Orang. (*)