Kabar PLN: Biaya Hemat 50 Persen, Banyak Petani di Soppeng Pakai Listrik – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kabar PLN: Biaya Hemat 50 Persen, Banyak Petani di Soppeng Pakai Listrik

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Melalui program Electrifying Agriculture, PLN kembali melayani kebutuhan listrik pompanisasi air para petani di Jl. Kemiri, Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan.

Setelah sebelumnya PLN sudah melayani 14 petani dengan total daya 44.700 VA di Jl. Doppa Kabupaten Soppeng pada Maret 2021 lalu.

Kali ini 6 pelanggan petani dengan total daya 21.000 VA berhasil dilayani oleh PLN.

Baca Juga  Soal Bibit, Wabup Bone Serukan Hal Ini ke Petani 

Program ini sendiri bertujuan untuk memberikan kemudahan operasional, efisiensi, dan produktivitas bagi para petani karena sebelumnya petani menggunakan tabung gas sebagai bahan bakar untuk menyalakan pompa airnya.

Sebelumnya, Syamril salah seorang petani di Jl. Doppa mengaku dengan hadirnya listrik di sawahnya dapat menghemat biaya operasional.

“Penghematan yang saya dapat adalah Rp30.000,- setiap harinya, selama enam bulan saya menggunakan listrik saya sudah menghemat sampai Rp5-jutaan,” tutur Syamril.

Baca Juga  Hari Listrik Nasional, PLN Listriki 466 KK melalui Program Light Up The Dream di Seluruh Indonesia

Salah seorang petani di Jl. Kemiri La Baco menuturkan bahwa setelah ia melihat efektifitas dan efisiensi petani di Jl. Doppa ia menjadi tertarik menggunakan listrik untuk pompa air di sawahnya. 

Temukan Kami:
  • Bagikan