“Kita pahami sepanjang sejarah kehidupan, Nabi Muhammad SAW adalah pemimpin besar yang sangat luar biasa dalam memberikan nilai-nilai keteladanan bagi umatnya. Hal itu sangat penting, karena dengan mengenal Nabi Muhammad SAW secara utuh akan menjadi langkah untuk mengamalkan nilai-nilai ajaran Islam secara benar dan mendalam,” sambungnya.

Semangat perjuangan dan kepemimpinan   Rasulullah, kata Danrem, hendaknya dapat menjadi motivasi bagi prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil untuk mengaktualisasikannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kehadiran prajurit TNI AD dan Pegawai Negeri Sipil dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Kemudian Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M dibawakan Ustaz Muhammad Darwis yang menyampaikan beberapa hal diantaranya Kepemimpinan Nabi Muhammad SAW tak bisa dipungkiri lagi bahwa beliau adalah the great leader sepanjang sejarah, di bawah kepemimpinan Rasulullah Islam berkembang begitu pesat dan menguasai jazirah arab hanya dalam tempo singkat yaitu 23 tahun Islam berhasil menanamkan dan menyebarkan ajarannya ke seluruh penjuru wilayah timur tengah hingga ke Asia dan Eropa. (*)