Peringati Sumpah Pemuda, Penjaga Laut Makassar Akan Tanam 2800 Pohon Mangrove – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Peringati Sumpah Pemuda, Penjaga Laut Makassar Akan Tanam 2800 Pohon Mangrove

  • Bagikan
Kawasan Wisata Mangrove Lantebung (BONEPOS.COM - IST)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Puluhan komunitas dan lembaga yang tergabung dalam Kolaborasi Penjaga Laut Makassar akan melaksanakan kegiatan #AksiMudaJagaIklim sebagai momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kawasan Wisata Mangrove Lantebung, Kamis (28/10/2021).

Bentuk aksi jaga iklim yang akan dilaksanakan adalah penanaman 2800 bibit mangrove, bersih sampah di kawasan mangrove dan kampanye pelestarian lingkungan khususnya ekosistem pesisir dan laut.

Koordinator Kegiatan Adi Zulkarnaen menyampaikan kegiatan ini bertujuan sebagai upaya penyadartahuan dan ajakan kepada masyarakat dan pemuda untuk menjadi bagian dalam menjaga iklim.

Baca Juga  Sumpah Pemuda, Bupati ASA Ajak Pemuda Bersatu Pulihkan Ekonomi

Selain itu, kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Makassar dengan mempertahankan dan memperluas kawasan mangrove.

“Perlu aksi nyata dalam mengurangi tekanan terhadap lingkungan pesisir dan laut serta upaya mencegah krisis iklim,” ujar Zul sapaan akrab Adi Zulkarnaen yang juga Koordinator Penjaga Laut Indonesia Bagian Tengah, Rabu (27/10/2021).

Baca Juga  Semangat Sumpah Pemuda, Suara Muda Gelorakan Bone Selatan

Kata dia, kegiatan #AksiMudaJagaIklim yang dilaksanakan secara serentak di lebih 100 lokasi di Indonesia ini merupakan bagian dari memperkenalkan dan memperkuat gerakan bersama melalui aksi yang dimotori oleh kaum muda melalui Penjaga Laut.

Temukan Kami:
  • Bagikan