Tim Indonesia Lolos ke Final French Open 2021 – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Tim Indonesia Lolos ke Final French Open 2021

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Ganda putra milik Indonesia lolos ke final French Open 2021. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil ke final setelah menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Dalam pertandingan di Stade de Pierre Coubertein, Sabtu (30/10/2021) sore WIB, Kevin/Marcus menang 21-19, 12-21, 26-24 atas Fajar/Rian.

Kevin/Marcus sempat berada dalam posisi terjepit setelah Fajar/Rian meraih match point lebih dulu di kedudukan 20-17 di gim ketiga. Namun, Kevin/Marcus mampu meraih tiga poin beruntun untuk memaksakan adu setting.

Setelah beberapa kali imbang, Kevin/Marcus akhirnya menang di skor 26-24 usai Fajar gagal mengembalikan servis Kevin.

Baca Juga  Gagal Tampil Wakili Indonesia, Kevin Sanjaya Positif Covid

Herry Iman Pierngadi, mengaku puas melihat penampilan kedua pasang ganda putra didikannya itu. Dia menilai Kevin/Marcus lebih tenang saat poin-poin kritis sehingga bisa mengunci kemenangan.

“Pertandingan hari ini seru, ramai, dan keduanya maksimal. Penampilannya bagus, siapa pun yang menang tetap Indonesia,” ujar Herry seperti dikutip dari akun media sosial PBSI.

“Marcus/Kevin bermain lebih tenang terutama saat poin-poin kritis dan tertinggal. Sebaliknya Fajar/Rian terlihat buru-buru mau selesaikan pertandingan jadi kurang kontrol.”

“Marcus/Kevin secara perlahan, saya lihat terus membaik tapi belum 100%. Sedikit lagi mereka bisa kembali ke performa terbaiknya. Untuk besok final saya harap mereka tetap fight, konsentrasi dan fokus,” imbuhnya.

Baca Juga  Tantang Arema, PSM Makassar Andalkan Duo Belanda

Sementara itu, Marcus mengakui bahwa penampilan Fajar/Rian sangat bagus. Marcus hanya berusaha tenang saat posisi tertinggal.

“Hari ini kami beruntung bisa menang. Fajar/Rian sedang bagus sekali mainnya,” ucap Marcus.

“Kami saat tertinggal tadi coba untuk tetap tenang dan menikmati pertandingan. Tur Eropa ini panjang dan melelahkan jadi kami enjoy the game saja,” imbuhnya.

Di final French Open 2021, Kevin/Marcus akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ko Sung Hyun/Shin Baekcheol.

Temukan Kami:
  • Bagikan