Tim SAR evakuasi 1 keluarga korban perahu bocor di laut Selayar – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Tim SAR evakuasi 1 keluarga korban perahu bocor di laut Selayar

  • Bagikan

BONEPOS.COM-SELAYAR – Setelah melakukan penyisiran selama hampir 3 jam, dari bagian utara hingga bagian selatan pantai timur pulau Selayar, akhirnya Tim Basarnas Pos Selayar berhasil menemukan keluarga Tajuddin (40) dengan selamat di pantai Sa a, yang terletak dipantai timur pulau Selayar, diwilayah Kecamatan Bontosikuyu, pada Kamis  (18/11) sore.

Tajuddin bersama anak istrinya ditemukan Tim SAR terdampar bersama perahunya yang bocor saat berlayar dari pulau Jampea tujuan Kahu-Kahu di Kecamatan Bontoharu, pada Rabu (17/11). Malang tak dapat ditolak, perahu yang ditumpangi bersama keluarganya tersebut mengalami kebocoran, yang menyebabkan mereka kemudian terdampar dipantai Sa a.

Tim SAR mengevakuasi mereka menuju Benteng, selanjutnya diserahkan ke Tagana Dinas Sosial Kepulauan Selayar untuk dipulangkan. Namun sebelumnya dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap ketiga korban terdampar tersebut, di RSUD Kepulauan Selayar.

Baca Juga  14 Hari, Selayar Status Tanggap Darurat

Wadan Basarnas Pos Selayar, Abd. Wahid kepada awak media menjelaskan kronologis kejadian yang menimpa keluarga Tajuddin. Dimana Tajuddin sendiri adalah warga asal jeneponto, yang berkeluarga di Kahu-Kahu Kabupaten kepulauan Selayar.

Setelah menerima laporan dari keluarga Tajuddin, tim Basarnas bergerak cepat menyisir Pantai Timur menggunakan perahu karet.

“Kami menyisir pantai timur pulau Selayar dari bagian utara pulau hingga ke bagian selatan pulau Selayar sepanjang kurang lebih 80 Km, dan pada saat Tim berada di wilayah Pantai Sa’a, yang berada di wilayah Kecamatan Bontoharu kami menemukan petunjuk adanya perahu terdampar dipantai tersebut dan segera kami merapat,” jelas Wahid.

Baca Juga  Dari Pendopo Rujab, Bupati dan Wabup Selayar Upacara Penurunan Sang Merah Putih

“Saat kami merapat ke pantai, kami melihat ada Tajuddin, bersama Istri dan anaknya yang berusia 1 tahun berada di pantai tersebut, tidak jauh dari perahunya. Tim kami langsung saja melakukan evakuasi kepada keluarga tersebut d an membawa mereka ke pusat kabupaten, selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk diperiksa kesehatannya,” pungkas Abdul Wahid, Wadan Basarnas Pos Selayar.

Terpantau, Tim SAR gabungan yang ikut melakukan proses evakuasi keluarga Tajuddin ke RSUD Selayar terdiri dari Tim SAR Satpolair Polres Selayar, Personil SAR  TNI AL, Pos Selayar, Tim Tagana dan Personil Basarnas Pos Selayar.

Temukan Kami:
  • Bagikan