Untuk TNI AD, PTDI Kirim Heli Serbu Ke-6 – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Untuk TNI AD, PTDI Kirim Heli Serbu Ke-6

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BANDUNG – PTDI kirimkan lagi satu unit Helikopter Bell 412EPI konfigurasi serbu pesanan Kementerian Pertahanan RI dengan end user TNI Angkatan Darat, yang telah berhasil lepas landas dari Apron Hanggar Rotary Wing PTDI, Bandung menuju Skadron 11 Serbu Lanud Ahmad Yani, Semarang.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada kami oleh Kemhan dan TNI AD, khususnya Puspenerbad, sehingga kami dapat terus berkontribusi memberikan dukungan kebutuhan alutsista yang dibutuhkan. Semoga helikopter Bell 412EPI yang sudah dan akan dikirimkan nantinya dapat membantu pelaksanaan tugas pokok dan kelancaran operasi Puspenerbad,” kata Irlan Budiman, Sekretaris Perusahaan PTDI.

Helikopter dengan tail number HX-4148 ini merupakan Heli Serbu keenam yang telah dikirimkan PTDI dari kontrak pengadaan sebanyak sembilan unit Heli Serbu Bell 412EPI oleh Kementerian Pertahanan RI yang kemudian akan segera dioperasikan oleh Skadron 11 Serbu Puspenerbad, dimana tiga unit helikopter pertama telah dikirimkan pada 29 Desember 2020, 17 Februari 2021 dan 19 Februari 2021, serta dua unit helikopter lainnya telah dikirimkan pada tanggal 21 Juli 2021. Sedangkan, untuk tiga helikopter selanjutnya rencananya akan dikirimkan pada akhir tahun 2021.

Baca Juga  Penampakan Prajurit Nubika TNI AD Tangani Virus Corona
Temukan Kami:
  • Bagikan