Wapres Canangkan Daerah di Sulawesi Jadi Kota Toleransi, Ini Lokasinya – Laman 2 – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Wapres Canangkan Daerah di Sulawesi Jadi Kota Toleransi, Ini Lokasinya

  • Bagikan

Untuk itu, Wapres menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada masyarakat Sulut yang telah berperan menciptakan kerukunan antar warga tanpa ĺmelihat latar belakang agama, suku, dan budaya.

“Saya bangga dengan masyarakat Sulawesi Utara yang selama ini dikenal sebagai masyarakat yang toleran,” puji Wapres.

Di akhir sambutannya, Wapres pun secara resmi mencanangkan Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi.

“Akhirnya, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, saya nyatakan “Pekan Kerukunan Internasional Dan Konferensi Nasional FKUB KE-6 Se-Indonesia Tahun 2021” secara resmi dibuka, dan saya canangkan Kota Tomohon sebagai Kota Toleransi. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, senantiasa memberikan pertolongan-Nya dan meridhoi setiap ikhtiar yang kita lakukan,” pungkas Wapres.

Baca Juga  Padang Lawas Berlakukan Status Tanggap Darurat, Berikut Daerah Terdampak

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Asosiasi FKUB Taslim Syahlan dalam laporannya menyebutkan bahwa FKUB di seluruh Indonesia telah meneguhkan tekad untuk menguatkan pentingnya kerukunan umat beragama di seluruh wilayah tanah air.

“Kami telah bersepakat bahwa toleransi dengan memantapkan untuk saling pengertian, saling menghormati, mengedepankan kesetaraan sesama umat beragama, dan bahkan tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama tanpa memandang latar belakang agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tegasnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan