Kabar Sinjai: Program Air Bersih Sentuh 62 Desa – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kabar Sinjai: Program Air Bersih Sentuh 62 Desa

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Dari 67 desa yang ada di Kabupaten Sinjai, hingga tahun 2021 ini sebanyak 62 desa dari 8 kecamatan sudah menikmati program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas).

Program Pamsimas ini merupakan program nasional untuk meningkatkan akses penduduk pedesaan terhadap fasilitas air minum dan sanitasi yang layak melalui pendekatan berbasis masyarakat.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Penataan Ruang dan Pekerjaan Umum (PUPR) Sinjai Muhammad Sabri saat ditemui, Senin (22/11/2021) menjelaskan bahwa sejak tahun 2017 hingga di tahun 2021, program ini telah menyasar 62 desa di Sinjai.

Baca Juga  Tegakkan Protokol Kesehatan, Polisi Sinjai Intens Sapa Warga di Pasar

Termasuk 7 Pamsimas yang sudah dibangun pada tahun ini masing-masing di Desa Gunung Perak dan Bonto Salama Kecamatan Sinjai Barat, Desa Palae Sinjai Selatan, Desa Patalassang, Desa Kaloling dan Desa Panaikang Sinjai Timur serta Desa Kanrung Sinjai Tengah.

Selain dari program reguler atau desa baru, Kabupaten Sinjai juga mendapatkan Hibah Insentif Desa (HID) dan Hibah Khusus Pamsimas (HKP) yang merupakan lanjutan dari program Pamsimas.

Temukan Kami:
  • Bagikan