Personel Brimob Bone Dibekali Kemampuan SAR – Laman 2 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Personel Brimob Bone Dibekali Kemampuan SAR

  • Bagikan

Danyon Ichsan juga menambahkan bahwa latihan SAR ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk mengasah kemampuan anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas mereka sudah siap. Mahir dan profesional.

“Personel SAR dituntut profesional dalam bertugas karena ketika dihadapkan pada situasi sebenarnya, kita dituntut mampu menyelamatkan nyawa seseorang termasuk barang dari sebuah musibah atau bencana, selain itu kita juga dituntut mampu mengaplikasikan tehnik pencarian sehingga dalam pelaksanaan operasi SAR dapat berhasil dengan baik,” tambah Danyon yang akrab dengan sebutan “Danyon Tindizzz” ini.

Dirinya juga menjelaskan bahwa latihan kemampuan ini diawali dengan teori di mako dan selanjutnya akan melaksanakan praktek di kolam atau di laut yang disimulasikan dengan kejadian yang sebenarnya.

Baca Juga  Terapkan Protokol Kesehatan, Brimob Bone Pakai Senjata Disiplinkan Warga

“Setelah kegiatan teori di Mako maka selanjutkan akan melaksanakan kegiatan praktik, baik itu di kolam atau pun di laut, yang pasti kita akan sesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya dengan simulasi, semoga dengan latihan ini ke depan personel Batalyon C Pelopor akan lebih profesional dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan