Geliatkan Ekonomi Takalar, Firdaus Dg Manye Genjot UMKM Bertumbuh – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Geliatkan Ekonomi Takalar, Firdaus Dg Manye Genjot UMKM Bertumbuh

  • Bagikan

BONEPOS.COM, TAKALAR – Profesional dan pemerhati Kabupaten Takalar, Mohammad Firdaus Dg Manye, mengajak kalangan milenial untuk menjadi entrepreneur alias wirausahawan. Termasuk mendorong geliat UMKM dalam rangka menopang dan mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Takalar.

“Jika ingin membangun daerah, termasuk perekonomiannya, ya harus bangun jiwa entreprenuer,” kata Firdaus, saat tampil sebagai pembicaraan pada dialog terkait pengembangan UMKM di RM Seafood dan Warkop Ifah di wilayah Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, Minggu (28/11/2021).

Menurut Firdaus, milenial atau generasi muda harus berani terjun untuk menjadi wirausahawan atau membuka dan mengembangkan UMKM. Ia optimistis bila hal tersebut terealisasi, maka berbagai permasalahan daerah dapat teratasi. Khususnya terkait masalah pengangguran dan perekonomian.

Baca Juga  Cerita Tujuh Pemuda Takalar "Panen" Uang di Tengah Pandemi

“Kalau bisa dorong lahirnya entrepreneur-entrepreneur baru, maka pastinya akan mendorong penyerapan tenaga kerja. Hal itu juga dapat meningkatkan saving atau tabungan masyarakat, kelak bisa jalan-jalan dan itu menghidupkan pariwisata,” terangnya.

Mantan Kepala Divisi Regional PT Telkom Wilayah 7 Kawasan Timur Indonesia itu mengimbuhkan untuk menjadi wirausahawan sukses memang tidak bisa instan. Harus memiliki kepekaan dan pintar mencari peluang usaha. Selanjutnya, tentunya harus kreatif dan berani, namun tetap punya perhitungan yang cermat.

Temukan Kami:
  • Bagikan