Tok! APBD Gowa TA. 2022 Disahkan, Berikut Rinciannya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Tok! APBD Gowa TA. 2022 Disahkan, Berikut Rinciannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, GOWA – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gowa Tahun Anggaran 2022 disahkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa dalam Rapat Paripurna yang dilaksanakan pada Selasa (30/11/2021) malam.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Gowa telah melakukan pembahasan bersama dengan TAPD Pemerintah Kabupaten Gowa sehingga pada hari ini APBD Tahun Anggaran 2022 bisa disahkan.

“Alhamdulillah hal ini mencerminkan adanya sinergitas dan kolaboratif yang baik antara eksekutif dan legislatif dalam suasana kekeluargaan serta penuh rasa tanggung jawab untuk mencapai satu tujuan bersama yaitu membangun kabupaten Gowa yang lebih baik guna memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Gowa,” ujar Adnan.

Baca Juga  Kabar Gowa: Awal Januari 2022, Pemkab Berlakukan Sistem Disposisi Online

Orang nomor satu di Gowa ini berharap APBD Tahun Anggaran 2022 bisa dikelola dan digunakan dengan efektif, efisien dan juga akuntabel dengan tujuan sebesar-besarnya bagi kemakmuran dan kemajuan Kabupaten Gowa.

Apalagi kata Adnan, APBD Tahun Anggaran 2022 ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Menurutnya penurunan ini terjadi karena dana transfer dari pusat yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Gowa mengalami penurunan bila dibandingkan dengan APBD Tahun Anggaran 2021.

Baca Juga  Atensi Wabup Gowa Selama Pandemi, Ini Penegasannya

“Kondisi ini tentu tidak terlepas dari keadaan penerimaan keuangan negara yang juga itu berfluktuatif dan juga dinamis, sehingga Dana Transfer Umum atau DTU yang menjadi sentral pembiayaan pada rancangan APBD Tahun Anggaran 2022 kita menempati porsi anggaran sebesar 85,22 persen dari total rencana penerimaan Tahun Anggaran 2022,” ungkapnya.

Temukan Kami:
  • Bagikan