Alasan Hillary Brigitta, DPR RI Yang Minta Ajudan TNI – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Alasan Hillary Brigitta, DPR RI Yang Minta Ajudan TNI

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Anggota DPR RI termuda Hillary Brigitta Lasut ramai diperbincangkan usai meminta ajudan dari institusi TNI.

“Banyak yang bertanya soal apakah benar saya meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI. Benar, saya menyurat ke KASAD untuk memohon bantuan pengamanan sesuai dengan Permen Nomor 85 Tahun 2014,” ujar gadis 25 tahun itu lewat Instastory di akun Instagram-nya, @hillarybrigitta, Kamis (2/12).

Kenapa Hillary minta ajudan dari TNI, dan apa saja yang mendasarinya?

1. TNI Selalu Siap Fisik dan Mental

Hillary mengungkapkan, dirinya ingin ajudan seorang tentara karena ia menilai tentara lebih siap secara fisik dan mental.

Baca Juga  Anggota DPR Usulkan Tes Swab Gratis

“Setelah mengetahui permen ini (Permen Nomor 85 Tahun 2014), saya yang sudah lama mempertimbangkan bantuan pengamanan memilih TNI karena secara fisik dan mental selalu siap untuk keadaan darurat,” ujar dara kelahiran Manado, Sulawesi Utara, 22 Mei 1996 itu.

2. Tak Mau Merepotkan Kapolri

Hillary juga beralasan, ia enggan merepotkan Kapolri kembali. “Saya terlalu sering merepotkan Pak Kapolri kalau meminta dari kepolisian,” katanya.

Hillary, yang sering mengawal kasus rakyat di Sulawesi Utara, mengaku membutuhkan bantuan TNI

Baca Juga  Pendaftaran Prakerja Gel- IV Kembali Ditunda, Begini Alasannya

“Terkait banyaknya kasus masyarakat kecil di Sulut yang saya kawal, saya merasa lebih nyaman kali ini meminta bantuan TNI,” katanya.

Ia juga mengungkap bahwa dirinya butuh ajudan tentara untuk melindunginya saat bertugas di luar yang mengharuskannya bertemu banyak orang bahkan sampai larut malam.

“Serta mengeluarkan pendapat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat, membuat ancaman dan rasa khawatir tidak terelakkan,” ujar gadis berparas rupawan itu.

3. Butuh Bantuan sebagai Perempuan

Temukan Kami:
  • Bagikan