Astaga! Kasus HIV/AIDS di Sinjai Terus Meningkat – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Astaga! Kasus HIV/AIDS di Sinjai Terus Meningkat

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Sinjai dr Emmy Kartahara Malik

BONEPOS.COM, SINJAI – Upaya Pemerintah, melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Sinjai dalam menanggulangi Human Immunodeficiency Virus (HIV) atau Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS) terus digencarkan.

Terlebih, para penderita terbilang tinggi.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Sinjai dr Emmy Kartahara Malik mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi penyakit tersebut, mulai dari tahap pencegahan atau preventif hingga penanggulangan.

Baca Juga  Tahun 2020, Kejari Selamatkan Uang Negara Rp150 Juta di Sinjai

Salah satunya dengan melakukan sosialisasi atau edukasi secara langsung ke masyarakat mengenai bahaya penyakit ini hingga upaya preventif.

“Selama ini kita melakukan edukasi tentang HIV/AIDS di masyarakat, kemudian deteksi dini pada populasi berisiko. Ketika sudah ditemukan penderita tentunya kita lakukan tata laksana indikasi medianya,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga  Bupati Seto Garansi Tes CPNS di Sinjai Tanpa Joki

Selain itu, kata dr. Emmy pihaknya juga bekerja sama dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial dalam asistensi terkait dengan rehabilitasi sosial ODHA (orang dengan HIV/AIDS).

Dikatakan pula dr. Emmy bahwa, berdasarkan data Dinas Kesehatan sejak tahun 2014 penderita HIV di Kabupaten Sinjai hingga saat ini mencapai 87 orang.

Temukan Kami:
  • Bagikan