Bulukumba Makin Digital, Bupati dan Bank Sulselbar Hadirkan Simpada – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Bulukumba Makin Digital, Bupati dan Bank Sulselbar Hadirkan Simpada

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Pemerintah Kabupaten Bulukumba melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) meluncurkan sebuah aplikasi untuk pengelolaan pajak dan retribusi daerah yang berbasis digital.

Aplikasi yang digagas dan dibuat bersama dengan Bank Sulselbar tersebut adalah Sistem Manajemen Pajak dan Retribusi Daerah (Simpada).

Aplikasi Simpada dapat digunakan untuk mengelola data penerimaan pajak secara realtime sehingga mempermudah Pemerintah untuk memonitor pencapaian penerimaan pajak daerahnya. Begitu pula aplikasi ini juga dapat digunakan oleh wajib pajak untuk melaporkan pajaknya secara mandiri.

Baca Juga  Safari di Batang, Edy Manaf Beber Rencana Pembangunan Strategis Bulukumba

Pemimpin Grup Treasury Bank Sulselbar Ade Dwi Zulkarnain, menyebutkan Simpada dibangun dengan tujuan membantu Pemerintah Daerah untuk memantau penerimaan daerah atas pajak dan retribusi daerah. Pemerintah Daerah juga dapat langsung melaporkan penerimaan daerahnya.

Sedangkan bagi wajib pajak, tambahnya aplikasi ini dapat membantu wajib pajak untuk mendaftar, melaporkan dan membayar pajaknya secara mandiri.

Baca Juga  Pantau Pelayanan RSUD, Andi Utta: Layani Dahulu Administrasi Belakangan

“Adapun Bank Sulselbar dalam hal ini sebagai mitra strategis Pemda bertindak sebagai penyedia aplikasi dan penyedia layanan pembayaran pajak daerah,” terang Dwi pada acara Launching aplikasi Simpada di Ballroom Hotel Agri, Kamis 9 Desember 2021.

Temukan Kami:
  • Bagikan