Kementerian PUPR Bawa Angin Segar untuk Warga Sinjai – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kementerian PUPR Bawa Angin Segar untuk Warga Sinjai

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Pemerintah Kabupaten Sinjai di bawah nahkoda Bupati Andi Seto Asapa (ASA), kembali bakal menerima Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik pada tahun 2022 mendatang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Pusat Fasilitasi Infrastruktur Daerah Sekretariat Jenderal Kementerian PUPR, Riono Suprapto saat bertandang di rumah jabatan (Rujab) Bupati Sinjai, Sabtu (11/12/2021) malam dalam kunjungannya di Kabupaten Sinjai.

Riono menyebutkan bahwa, Kementerian PUPR telah mengalokasikan DAK fisik untuk tahun 2022 mendatang di Kabupaten Sinjai sebesar Rp80 miliar.

Baca Juga  Underpass Simpang Joglo Kota Surakarta Mulai Dikerja Akhir 2022, Ini Keuntungannya

Dijelaskan, bahwa jumlah tersebut terbagi untuk bidang jalan sekitar Rp50 miliar, dan Rp20 miliar untuk irigasi, sedang sisanya Rp10 miliar diperuntukan pada pembangunan air minum, sanitasi, dan perumahan.

“Mudah-mudahan bisa dimanfaatkan dengan baik, karena administrasinya sudah tuntas sehingga tinggal dilakukan pelelangan. Kita berharap lebih cepat lebih baik,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menekankan anggaran DAK fisik nantinya dapat dikelola dengan baik, sehingga peruntukannya tepat sasaran.

Temukan Kami:
  • Bagikan