BONEPOS.COM, WAJO – Banjir yang mencapai ketinggian 3 meter yang melanda Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah merendam 10 desa dan kelurahan di 5 kecamatan.

Banjir tersebut terjadi akibat meluapnya Sungai Walannae yang disebabkan kiriman banjir dari hulu sungai dan intesitas hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan, Astra Motor Sulawesi Selatan melalui Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) menggelar service gratis bagi korban banjir di Wajo.

Kegiatan yang digelar pada 10-11 Desember 2021 di Dusun Belo, Desa Belo, Kecamatan Ganra disambut antusias oleh warga terdampak bencana.

Manager Technical Service and Department Astra Motor Sulsel Nindyatama mengatakan, Honda telah berkomitmen dari awal tahun 2021 untuk siap tanggap salurkan bantuan kepada korban bencana alam.

“Bantuan yang kami berikan berupa perawatan sepeda motor Honda, agar bisa membantu mobilitas masyarakat dalam recovery kondisi pasca bencana,” jelas Nindyatama.