Cerita Baznas Menemui Wa’ Dullah: Kakek Sebatang Kara di Bone, Cuma Makan Nasi dengan Garam – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Cerita Baznas Menemui Wa’ Dullah: Kakek Sebatang Kara di Bone, Cuma Makan Nasi dengan Garam

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Kehidupan Wa’ Dullah di Desa Mamminasae, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), memprihatinkan.

Mendapatkan informasi adanya warga membutuhkan uluran bantuan, Baznas Kabupaten Bone, langsung turun gunung.

Perjuangan yang ditempuh kru Baznas Kabupaten Bone, untuk sampai ke titik lokasi, tidak mudah. Mereka harus menaklukkan jalan berkelok. Tidak sedikit, jalur yang dilalui memacu adrenalin. Namun, hal itu tidak mengendurkan semangat kru Baznas Kabupaten Bone untuk hadir memberikan pertolongan.

Baca Juga  Makna Hari Lahir Pancasila di Mata Danyon "Tindizzz"

“Kami menyusuri jalan sempit yang hanya bisa dilalui satu kendaraan saja hingga sampai ke titik tujuan yang sebenarnya bukan jalan lagi melainkan kebun jagung milik warga yang berbaik hati membolehkan Wa’ Dullah tinggal di rumah yang dibuatkan oleh warga,” jelas Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Bone, Farida Hanafing.

Berjalan kaki sekitar 50 meter, menyusuri kebun jagung yang masih baru tanam, Jumat (31/12/2021), Farida Hanafing, bersama Wakil Ketua II Hukmiah Husain, staf Baznas Kabupaten Bone dan relawan memberanikan diri melewati anjing yang terus menggonggong di bawah rumah kecil tempat Wa’ Dullah tinggal.

Baca Juga  Sambut Ramadan, YAJI Berbagi Bekal Meraih Keberkahan

Wa’ Dullah tinggal sendirian. Dia sebatang kara sepeninggal istri dan anaknya. Warga sekitar kampung rupanya yang berbaik hati mengunjungi memberi bahan makanan. Kebutuhan air diperoleh dari tadahan air hujan yang dibuatkan jalur dari bambu yang langsung masuk ke drum plastik besar.

Temukan Kami:
  • Bagikan