BONEPOS.COM, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Penyerahan Sertipikat Tanah oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia, Sofyan A Djalil untuk Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan, sekaligus melakukan Penandatangan kerja sama antara BPN se-Sulsel dan Bupati/Wali Kota se-Sulsel di Macora Ballroom Hotel The Rinra Makassar, Rabu (5/1/2022).

Bupati Adnan mengatakan, program sertipikat tanah ini sangat baik, terlebih bagi masyarakat melalui program PTSL yang sangat membantu apabila terjadi permasalahan tanah di lapangan.

Tak hanya bagi masyarakat, Adnan mengaku pensertipikatan bagi aset-aset pemerintah juga harus dilakukan sesegera mungkin agar tidak adanya gugatan-gugatan dikemudian hari.

“Alhamdulillah tadi diserahkan secara simbolis beberapa sertipikat bagi masyarakat termasuk sertipikat asset pemda tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Menteri ATR/BPN. Semoga tahun ini terjadi peningkatan pensertipikatan di wilayah Kabupaten Gowa terutama bagi aset-aset daerah agar tidak ada lagi sekolah, pasar, Puskesmas yang digugat seperti yang terjadi,” ungkapnya.