Aduh! Dominan Positif Omicron Menginfeksi yang Lengkap Vaksinasi – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Aduh! Dominan Positif Omicron Menginfeksi yang Lengkap Vaksinasi

  • Bagikan
Ilustrasi Omicron (INT)

BONEPOS.COM, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mencatat penambahan total kasus konfirmasi Omicron hingga Sabtu (8/1/2022) sebanyak 414 orang.

Ada penambahan kasus sebanyak 75 orang pada Sabtu (8/1/2022).

Secara keseluruhan selama Desember 2021 kasus konfirmasi Omicron sebanyak 136 orang, sementara pada tahun 2022 hingga 8 Januari sebanyak 278 orang.

Dari 414 orang, sebanyak 31 orang dengan kasus transmisi lokal. Sisanya merupakan pelaku perjalanan luar negeri.

Baca Juga  Covid-19 Mengintai Nyawa Masyarakat, Pemkab Bone Batal Beli Mobil PCR

Juru Bicara Vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmidzi mengatakan karena hal tersebut pemerintah meminta masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan luar negeri jika tidak terlalu penting.

“Sebagian besar kasus Omicron berasal dari pelaku perjalanan luar negeri. Karena itu masyarakat diharapkan menunda dahulu jika ingin pergi ke luar negeri,” katanya, Minggu (9/1/2022).

Baca Juga  Dorong Penyaluran Bantuan, Ketua DPRD Bone: Kita Harus Bahu-membahu

Kasus penularan Omicron paling banyak berasal dari Turki dan Arab Saudi. Meski seseorang telah divaksinasi COVID-19 dua dosis, virus tersebut tetap bisa menginfeksi.

Artinya vaksinasi tidak menjamin seseorang terhindar dari virus COVID-19. Bahkan kebanyakan kasus konfirmasi Omicron saat ini telah menginfeksi mereka yang telah lengkap vaksinasi-nya.

Temukan Kami:
  • Bagikan