Vaksinasi Covid-19, Pemkab Gowa Incar Anak Usia 6-11 Tahun – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Vaksinasi Covid-19, Pemkab Gowa Incar Anak Usia 6-11 Tahun

  • Bagikan

BONEPOS.COM, GOWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus mencari cara untuk mengakhiri pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Gowa. Salah satunya bekerja sama dengan seluruh pihak untuk meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kali ini Pemkab Gowa kembali menggandeng Polri sebagai mitra dalam menambah angka cakupan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

Pencanangan vaksinasi untuk anak ini dihadiri Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana didampingi Wakil Bupati, Haji Abd Rauf Malaganni bersama Forkopimda Kabupaten Gowa di SDN Unggulan Paccinongang, Kecamatan Somba Opu, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga  Bantaeng Klaim 70,06 Persen Masyarakat Sudah Divaksin

“Untuk saat ini kita memprioritaskan kelompok usia anak dan remaja untuk mempercepat terlaksananya proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di seluruh wilayah Kabupaten Gowa,” ungkap Karaeng Kio sapaan akrab Wabup Gowa ini pasca melakukan Video Conference dengan Kapolri dalam rangka pencanangan vaksinasi untuk pelajar usia 6-11 tahun.

Ia berpesan agar masyarakat tetap waspada dan terus mengoptimalkan pencapaian vaksinasi yang ada. Hal ini karena adanya varian baru Covid-19 dan dengan interaksi yang besar sebagai wilayah hinterland dari Makassar, tentunya aktivitas dan mobilitas masyarakat yang tinggi memerlukan upaya pencegahan dari masyarakat. Salah satunya dengan cara meningkatkan cakupan vaksinasi.

Baca Juga  Soal Larangan Mudik, Begini Penegasan Mendagri

“Sampai saat ini pandemi memang belum selesai. Sekalipun memang selama beberapa bulan terakhir jumlahnya dapat kita kendalikan. Memang masih ada masyarakat yang terkonfirmasi positif tetapi jumlahnya di bawah 10 orang. Bahkan 1 bulan terakhir ini angka yang terkonfirmasi sudah 0,” ujar Ketua PMI Kabupaten Gowa ini.

Temukan Kami:
  • Bagikan