Bupati Bulukumba Sebut Tim Kendali Banjir Temukan Banyak Sampah di Gorong-gorong – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Bupati Bulukumba Sebut Tim Kendali Banjir Temukan Banyak Sampah di Gorong-gorong

  • Bagikan
Foto: Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Puluhan Kepala Lingkungan se Kecamatan Ujungbulu bertemu dengan Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati Edy Manaf di Kantor Bupati Bulukumba, Kamis (20/1/2022).

Pertemuan tersebut dalam rangka memperkenalkan wadah Forum Komunikasi Kepala Lingkungan (FKKL) Kecamatan Ujungbulu. Didampingi Camat Ujungbulu Andi Ashadi, para kepala lingkungan dari 9 kelurahan melakukan dialog atau sambung rasa dengan Bupati dan Wakil Bupati.

Bupati Muchtar Ali Yusuf mengajak para kepala lingkungan untuk menjadi garda terdepan di wilayahnya masing-masing, terutama dalam menjaga kebersihan lingkungan, serta mengambil peran bersama pemerintah daerah dalam mencegah terjadinya banjir di wilayah kota Bulukumba.

Baca Juga  Innalillah, Tiga Warga Meninggal Dunia Diterjang Angin Kencang

Andi Utta sapaan akrab Bupati, mengungkapkan bahwa setelah Tim Kendali Banjir turun lapangan, masih ditemukan banyak sampah di gorong-gorong. Hal ini menunjukkan jika kesadaran masyarakat akan kebersihan masih rendah.

Dengan demikian Andi Utta berharap peran Kepala Lingkungan bersama pemerintah kelurahan untuk lebih aktif memberikan penyadaran kebersihan agar tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga  Menjaga Warisan Lewat Festival Budaya Kajang di Tanah Kamase-Masea

“Ajak warga untuk tanamkan rasa cinta kepada Bulukumba, sehingga ada perasaan malu jika membuang sampah sembarang,” kata Andi Utta.

Lebih lanjut, Andi Utta mengutarakan, tahun ini sejumlah infrastruktur dibangun di wilayah Ujungbulu, misalnya pembangunan pasar Sentral, penataaan pantai Merpati dan pembangunan Kantor Satu Atap dekat lapangan Pemuda. Semua program pembangunan tersebut, tambahnya untuk melihat Bulukumba lebih maju dan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi.

Temukan Kami:
  • Bagikan