BONEPOS.COM, MAKASSAR – Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar mengajak para pelajar dan guru-guru membangkitkan semangat literasi di Kabupaten Bantaeng.

Berhimpun dalam organisasi Himaprodi PBSI FBS UNM, mereka menggelar Seminar Literasi Himaprodi PBSI Mengabdi 2022, di Kiera Hotel Bantaeng Rabu, (2/2/2022) siang.

Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00-13.00 Wita, dengan mematuhi protokol kesehatan secara tertib.

Seminar literasi ini merupakan salah satu rangkaian acara dari Himaprodi PBSI Mengabdi 2022 dengan melibatkan Siswa Menengah dan Guru di Kabupaten Bantaeng.

Adapun pembicara kunci yaitu Wakil Bupati Bantaeng Sahabuddin dan terdapat tiga pokok pembahasan yaitu, Implementasi Merdeka Belajar dengan pembicara yaitu Prof. Hasnawi Haris, M.Hum., selaku Ketua PGRI Sulawesi Selatan.

Materi selanjutnya yakni Masa Depan Guru Honorer dengan pembicara yaitu Drs. Tamsil Linrung, S.Pd., selaku Ketua Pansus Guru Honorer.

Materi terakhir yakni Arah Kebijakan Pendidikan Bantaeng dengan pembicara yaitu Drs. Muhammad Haris, M.Si., selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Bantaeng, dengan moderator yaitu Akhiruddin S.Pd., M.Pd., selaku Dosen Universitas Papua.

Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin mengungkapkan bahwa penguatan sumber daya manusia itu penting.

Ia mengharapkan bahwa sumber daya manusia dapat semakin berkembang dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“Adapun untuk penguatan sumber daya manusia itu penting. Melalui berbagai program kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bantaeng diharapkan sumber daya manusia dapat semakin berkembang dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bantaeng,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris, selaku pemateri juga mengungkapkan bahwa Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pengembangan dibidang Pendidikan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan HIMAPRODI MENGABDI PBSI kali ini. Saya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten Bantaeng, khususnya dalam pengembangan dibidang Pendidikan,” harapnya.