10 Warga Gowa Positif Covid-19, Bupati Tempuh Langkah Ini – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

10 Warga Gowa Positif Covid-19, Bupati Tempuh Langkah Ini

  • Bagikan

BONEPOS.COM, GOWA — Pemerintah (Pemkab) Kabupaten Gowa kembali mengingatkan seluruh jajaran dan masyarakatnya untuk segera melakukan percepatan vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan.

Hal itu diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai mengikuti Rapat Koordinasi bersama Presiden RI, Joko Widodo secara virtual di Peace Room A’Kio, Kantor Bupati Gowa, Senin (7/2/2022).

Ia mengatakan, pertemuan virtual ini membahas terkait lonjakan kasus Covid-19 yang kembali terjadi akibat masuknya varian baru yakni Omicron di Indonesia. Lonjakan akibat varian baru tersebut pun dinilai mengalami tingkat penularan empat kali lebih cepat dibandingkan varian Delta.

Baca Juga  Belasungkawa Adnan untuk Pendaki, Ternyata Ini Alasan Ditutupnya Gunung dan Destinasi

“Di Kabupaten Gowa sendiri saat ini tercatat 10 orang terkonfirmasi positif Covid-19,” katanya.

Ia menegaskan, dalam menekan penularan Covid-19 yang saat ini kondisinya kembali meningkat adalah dengan mempercepat vaksinasi dan penegakkan protokol kesehatan.

“Kita tadi mengikuti arahan presiden terkait lonjakan kasus varian Omicron, sehingga kuncinya untuk terhindar dari penularan ini yaitu percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga  Polisi Kantongi Nama-nama Pelaku Kasus Kematian Kakak Terduga Korban Pesugihan di Gowa

Kendati demikian, meskipun penularan varian ini lebih cepat namun untuk tingkat keganasannya memang lebih rendah dibandingkan varian Delta ketika yang terkonfirmasi bagi yang tidak memiliki komorbid, namun berbeda apabila memiliki penyakit komorbid atau penyerta.

Temukan Kami:
  • Bagikan