DBONEPOS.COM, BONE — Brimob Batalyon C Pelopor menggelar latihan SAR gabungan dengan potensi SAR yang ada di Kabupaten Bone, Rabu (9/2/2022).

Personel yang dilibatkan meliputi Brimob Batalyon C Pelopor, Kodim 1407/Bone, Polair Polres Bone, Basarnas, BPBD dan Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone.

Hal ini diungkapkan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, saat apel pembukaan latihan.

“Latihan ini merupakan wujud penjabaran program prioritas Kapolri terkait dengan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dan potensi SAR lainnya,” ujar Nur Ichsan.

“Selain itu, tujuannya adalah untuk menyamakan persepsi dan permantap koordinasi dengan seluruh potensi SAR yang ada khususnya di Kabupaten Bone,” lanjutnya.

Danyon Ichsan juga menambahkan, latihan ini akan digelar selama 2 hari yakni untuk hari pertama dilaksanakan latihan SAR laut di Pelabuhan Bajoe dan hari kedua latihan SAR Darat di Kantor Basarnas Bone.

“Saya berpesan kepada peserta latihan, laksanakan latihan ini dengan serius sehingga hasilnya pun akan maksimal, saya juga berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar serta yang paling penting utamakan keselamatan selama kegiatan,” pungkas mantan Kasubag Renmin Satbrimob Sulsel ini. (*)