BONEPOS.COM, BONE – Pandemi Covid-19 telah menyerang warga dunia. Serangan itu juga sangat terasa dampaknya di tanah air. Kehadirannya menakutkan. Bahkan mampu menorehkan goresan tinta dalam setiap lini tatanan kehidupan kita.

Hampir disetiap detik kita disuguhi ketakutan, yang nyaris membuat kita tak berdaya. Hidup dan kehidupan kita secara drastis berubah. Pun demikian halnya terjadi pada dunia jurnalistik. Dunia yang dijuluki “kuli tinta” juga harus beradaptasi dengan sebuah siklus yang tak pernah terjadi sebelumnya.

Di Hari Pers Nasional, 9 Februari 2022 ini berbagai kegiatan digelar oleh berbagai lembaga pers. Bahkan BAZNAS Kabupaten Bone menyambangi sejumlah jurnalis yang sedang sakit.

Tidak hanya BAZNAS Bone, tetapi juga Lembaga Arip Foundation yang didirikan oleh Andi Rio Idris Padjalangi dan KIS juga ikut menyambangi bagi wartawan yang masih dalam proses penyembuhan. Tidak ketinggalan memberi apresiasi penyiar sebuah radio yang tengah siaran.

Hj. Farida Hanafing, Wakil Ketua 1 BAZNAS Bone mengatakan bahwa apa yang dilakukan adalah bentuk kepedulian terhadap sahabat jurnalis. Apalagi momentum ini bertepatan dengan Hari Pers Nasional, 9 Februari 2022.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap Jurnalis, tak mengenal waktu, senantiasa bekerja untuk menghadirkan informasi kepada masyarakat, dan kita harus memberikan apresiasi,” ungkap Andi Rio Idris Padjalangi selaku pendiri Arip Foundation.(*)