Menanti Lahirnya Pesilat Andal Sultra dari Perguruan Silat Yayasan Yalhan di Muna – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Menanti Lahirnya Pesilat Andal Sultra dari Perguruan Silat Yayasan Yalhan di Muna

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MUNA — Penamatan murid perguruan silat yayasan Limhar adab nasional (Yalhan) dilaksanakan Kamis (10/2/2022).

Gelaran tersebut dilaksanakan di Desa Oenokandoli, Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Dewan Pembina Yayasan Limhar Adab Nasional (Yalhan), Jadusin menjelaskan, penamatan murid silat pada Yalhan mengandung filosofi harmoni karena diikuti oleh peserta dua agama yaitu dari Desa Labasa, Desa Matombura, Desa Bonetondo, Desa Oempu, Desa Lianosa, Desa Lawama, Desa Lakapera, dan Desa Lolibu.

“Yayasan ini telah ada dan aktif sejak 2014 namun akta notaris dari Menkumham selesai tahun 2020. Selama 2014 sampai tahun 2022 murid yang ditamatkan berjumlah 89 orang dan tanggal 10 Februari 2022 yang tamat berjumlah 29 orang,” kata Jadusin, dalam rilis yang diterima Boneposcom, Sabtu (12/2/2022).

Baca Juga  Chelsea Lembek, Hingga 6 Kali Kalah Musim Ini

Selain silat murid, kata Jadusin juga dilaksanakan pemberian tambahan materi akhlak, materi bahasa inggris dasar dan materi teori bisnis.

“Sehingga ini bisa menjadi modal dalam hadapi tantangan global bagi murid silat,” lanjutnya.

Saat memberikan sambutan, Jadusin didampinggi Mahaguru/pelatih silat Laharungku. Dari pihak Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dihadiri Ketua Umum IPSI Muna, Fajaruddin Wunanto yang dalam sambutannya siap memberikan proteksi dan pembinaan terhadap peserta silat karena yayasan ini diyakini akan menjadi kebanggaan silat di Sulawesi Tenggara.

Baca Juga  Fan Real Madrid Desak Kembalikan Jose Mourinho

Saat memberikan sambutan, Ketua IPSI Muna didampinggi oleh Camat Tongkuno Laode Busi dan DanramiL Tongkuno Kabupaten Muna.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh mantan atlet silat kabupaten Muna, tokoh adat Desa Oenokandoli, unsur masyarakat dan karang taruna desa Oenokandoli, serta tokoh perempuan. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan