Tator Diterjang Tanah Longsor, Berikut Dampaknya, Andi Sudirman Instruksi Khusus – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Tator Diterjang Tanah Longsor, Berikut Dampaknya, Andi Sudirman Instruksi Khusus

  • Bagikan

BONEPOS.COM, TORAJA – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan untuk segera menyalurkan bantuan terhadap korban bencana tanah longsor di Tana Toraja (Tator).

Instruksi ini disampaikan Andi Sudirman langsung setelah menerima laporan adanya musibah di daerah tersebut.

“Saat ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan tengah mempersiapkan bantuan logistik pangan dan logistik shelter untuk ke warga terdampak musibah di Toraja,” kata Andi Sudirman, Minggu (20/2/2022).

Baca Juga  Polres Tana Toraja Tidak Terbitkan Surat Izin Keramaian, Ini Targetnya

Ia pun menyampaikan duka dan prihatin atas bencana tanah longsor dan pergerakan tanah yang terjadi di Saruran Dusun Kayangan, Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano, Kabupaten Tana Toraja, Selasa (15/2/2022).

“Kita harap bantuan tersebut dapat bermanfaat untuk warga terdampak,” harapnya.

Berdasarkan data Pusdalops BPBD Kabupaten Tana Toraja (Tator), pada Selasa malam 15 Februari 2022, terjadi hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur daerah Rano Tengah dan sekitarnya sehingga mengakibatkan tanah longsor dan pergerakan tanah.

Baca Juga  Mimpi Plt Gubernur Jadikan Sulsel 'lumbung' Hafiz Quran

Diketahui, sebanyak 7 KK atau 35 jiwa terdampak akibat bencana tersebut. Warga yang terdampak pun kini direlokasi, karena rumah rusak akibat pergerakan tanah. Selain itu, beberapa titik jalan mengalami kerusakan.(*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan