Cucu Raja Bone, Andi Utta Didorong Maju Pilgub Sulsel – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Cucu Raja Bone, Andi Utta Didorong Maju Pilgub Sulsel

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Kerja-kerja yang dilakukan Andi Muchtar Ali Yusuf sebagai Bupati Bulukumba berpasangan dengan Andi Edy Manaf sebagai Wakil Bupati, mulai terasa memberikan angin segar bagi roda pembangunan di daerah berjuluk Panrita Lopi.

Tidak sekadar bekerja dengan menggunakan APBD kabupaten. Namun, Bupati berlatar belakang pengusaha ini, tidak segan dan tanpa ragu menggelontorkan uang dari saku pribadi yang nominalnya sudah mencapai miliaran rupiah untuk kesejahteraan masyarakat. Totalitas berkorban.

Meski baru seumur jagung menakhodai daerah, tetapi kepercayaan terhadap Andi Utta dalam memimpin dan mengayomi masyarakat, tidak perlu diragukan. Maka tidak heran, Andi Utta lantas banyak diminta untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan tahun 2024.

Lantas, bagaimana respons pria yang akrab disapa Andi Utta perihal adanya dorongan meminta dirinya untuk jadi Gubernur Sulsel, nantinya?

Kepada Boneposcom, menyikapi hal itu, Andi Utta, tidak menampik bila adanya dorongan agar dirinya maju Pilgub Sulsel tahun 2024.

“Banyak (mendorong ke Pilgub, red). Jadi Politisi itu ada banyak tanda tanya. Saya tidak tahu (ke depannya),” kata Andi Utta, kepada Boneposcom, Senin (28/2/2022).

Baca Juga  Soal Wacana Munaslub 'Ilegal' Golkar, NH Tegaskan Airlangga Tak Langgar AD dan ART

Bupati yang hobi memancing ini, masih fokus bagaimana memberikan manfaat dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bulukumba.

“Sukses itu kalau kita bisa bermanfaat dan membantu banyak orang,” tuturnya.

Bukan hanya dorongan maju di Pilgub Sulsel, Andi Utta juga banyak mendapatkan tawaran menjadi kader partai. Namun, hal itu belum dipikirkan.

“Nanti dilihat,” akunya.

Bupati yang memiliki tagline “Dikerja Bukan Dicerita” ini, mengaku belum berbuat apa-apa untuk Kabupaten Bulukumba.

“Bagi saya, belum ada saya kerja. Karena baru sekarang (tahun 2022, red) saya membuat program. Tahun kemarin, APBD sudah disahkan baru saya dilantik,” cerita Andi Utta, kepada Boneposcom saat bertemu di kediaman pribadinya di Makassar, Senin (28/2/2022).

Menjadi Bupati Bulukumba, bagi Andi Utta adalah bentuk pengabdian. Dia bertekad menghadirkan program yang pro kepada rakyat.

Makanya, program yang tidak pro untuk kepentingan rakyat, dirinya tidak segan untuk menghapusnya. Kondisi tersebut, terjadi pada tahun lalu.

“Ada puluhan program saya setop tahun lalu. Karena tidak bermanfaat untuk masyarakat. Kasihan anggaran dipakai kalau tidak memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucap Andi Utta.

“Makanya, saya baru start bekerja untuk masyarakat. Tahun ini, sudah kreasi sendiri untuk kepentingan masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga  Danny Pomanto Urus Makassar Dulu Baru Pilgub Sulsel

Sebagai orang nomor satu di Panrita Lopi, Andi Utta mengaku, tanpa beban. Alumnus SMAN 1 Makassar ini, total mencurahkan hati dan pikiran demi memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

Maka dari itu, Andi Utta terjun menjadi Bupati Bulukumba, bukan memburu kekayaan. Fokus kepada pengabdian.

“Kalau mau kaya jangan jadi pejabat negara seperti Bupati. Karena 1 tahun kepemimpinan sudah saya tahu. Menjadi Bupati harus membaca dan harus ikhlas untuk mengabdi. Ketika pemimpin tidak merah putih jangan berharap daerah bisa dikerjakan maksimal dan berinovasi full untuk rakyat. Terlebih kalau ada beban politik di pundak terus kita pikul, pasti tidak akan bekerja maksimal,” tegas Andi Utta.

Sekadar diketahui, berikut sejumlah catatan yang ditorehkan Andi Utta dan Edy Manaf sepanjang tahun 2021: Bulukumba meraih nilai tertinggi di Sulsel sebagai daerah dengan kepatuhan standar pelayanan publik, terbilang sukses mengendalikan banjir, mengalihkan gaji bupati untuk guru mengaji dan imam masjid, pengadaan bibit unggul gratis di sektor pertanian khususnya pada komoditas buah-buahan, dan masih banyak gebrakan lainnya. (*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan