B2W Indonesia Ajak Angkat Sepeda, Ini Ternyata Pesannya – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

B2W Indonesia Ajak Angkat Sepeda, Ini Ternyata Pesannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, JAKARTA — B2W Indonesia mengajak pengguna sepeda untuk mengunggah foto atau video saat mereka mengangkat sepeda di akun media sosial masing-masing, belum lama ini. Mereka diimbau membubuhkan pesan tentang baik serta bergunanya sepeda dan tagar #g20pahamsepeda.

“Ini simbol memberi pesan kalau sepeda adalah harapan terhebat umat manusia untuk masa depan yang lestari sesuai esensi dari G20, yang sampai detik ini tidak pernah menjadi tema bahasan di presidensi G20,” beber Ketua umum B2W Fahmi Saimima

Ajakan tersebut mendapat sambutan yang penuh antusiasme. Sejak pagi, pengguna sepeda yang mengunggah foto atau videonya bermunculan, dan terus bertambah. Di Instagram, dari pantauan terhadap tagar #g20pahamsepeda, sejauh ini tercatat ada dukungan dari 23 ribuan akun dan lebih dari 6.000 pengguna twibbon khusus bertema angkat sepeda.

Baca Juga  Bantah Balikan, Thiago Akui Betah di Liverpool

Kegiatan yang merupakan bagian dari kampanye B2W Indonesia itu dilaksanakan demi mengajak pemerintah Indonesia, yang saat ini dipercaya memegang presidensi G20, untuk tidak mengabaikan sepeda dalam agendanya. Sejauh yang bisa diikuti, meski hendak memajukan tema transisi energi lestari dalam salah satu pilar presidensinya, Indonesia tidak memasukkan penggunaan sepeda sebagai cara masuk akal dan efektif yang bisa ditempuh.

Dalam konferensi iklim global COP26 di Glasgow, Skotlandia, pada November lalu, Indonesia melewatkan kesempatan untuk ikut menandatangani Deklarasi Percepatan Transisi ke Mobil dan Van yang 100 persen Nol Emisi, yang mengadopsi tuntutan 300 lebih organisasi masyarakat sipil pro-sepeda. Kekeliruan ini mestinya bisa diperbaiki dalam kesempatan melaksanakan presidensi G20.

Baca Juga  Lama Pensiun, Dani Pedrosa Kembali di MotoGP

Bahwa sepeda berpotensi memainkan peran krusial dalam transisi energi lestari, juga kehidupan global yang berkelanjutan, sudah diakui dan bahkan diadopsi sebagai kebijakan di semakin banyak negara.

Kesadaran untuk merealisasikan tujuan ini di lingkungan pemerintah Indonesia perlu dimunculkan. Semangat untuk itu harus dihidupkan.

Kampanye angkat sepeda, yang mengambil semangat peringatan Serangan Umum 1 Maret, adalah ajakan kolektif dari mereka yang punya keprihatinan yang sama kepada pemerintah: sepeda jangan dilupakan. (*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan