Andi Sudirman Dorong Pengembangan BUMDes Berbasis Syariah – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Andi Sudirman Dorong Pengembangan BUMDes Berbasis Syariah

  • Bagikan
Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman,(BONEPOS.COM - IST).

BONEPOS.COM, MAKASSAR — Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri rapat Pleno DPW Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulawesi-Selatan, Minggu (6/3/2022).

Andi Sudirman yang juga Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sulsel periode 1440-1443 Hijriah mengatakan, pentingnya pematangan dan penajaman program yang telah direncanakan. Serta fokus, direalisasikan dan berkesinambungan.

“Alhamdulillah hari ini melaksanakan rapat Pleno DPW. Paling penting ini adalah penajaman dan pematangan program-program yang direncanakan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga  Rakor Regsosek 2022, Sekda Intruksikan Camat dan Lurah Siapkan Posko Koordinasi Pendataan

Di antara program tersebut terkait rencana pembentukan Bank Wakaf Mikro (BWM) serta pengembangan pariwisata di Lakkang, Kota Makassar. Termasuk kegiatan coaching clinic, pelatihan, pembinaan desa terkait ekonomi syariah. Demikian juga dengan program di Bulan Ramadan, terutama di bulan Ramadan.

“Wakaf Mikro bukan profit orientasi tetapi lebih kepada untuk membantu masyarakat yang tidak mampu,” sebutnya.

Baca Juga  Plt Gubernur Sulsel Bawa Angin Segar di Sinjai

“Termasuk pelatihan, desa-desa dibina untuk ekonomi syariahnya di BUMDes melalui PMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) itu bisa,” jelasnya.

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) merupakan organisasi nirlaba yang bertujuan untuk mengembangkan dan mempercepat penerapan sistem ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. MES menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya yang ada dan membangun sinergi antar pemangku kepentingan.(*)

 

Temukan Kami:
  • Bagikan