MAKASSAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar menganugerahi gelar Profesor Kehormatan kepada Syahrul Yasin Limpo di bidang Hukum Tata Negara dan Kepemerintahan.

Pengangkatan ini ditandai dengan pembacaan orasi ilmiah berjudul “Hibridasi Hukum Tata Negara Positivisitik dengan Kearifan Lokal dalam Mengurai Kompleksitas Kepemerintahan”.

Prosesi pengangkatan dihadiri rektor, senat akademik, dewan professor, ketua IKA Unhas, para tamu undangan dari Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), pejabat kementerian dan lembaga negara, serta keluarga besar Syahrul Yasin Limpo (SYL) di Gedung Rektorat Unhas, Kamis (17/3/2022).

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu dalam sambutannya menjelaskan proses panjang yang dilalui SYL hingga dianugerahi sebagai profesor kehormatan Unhas.

Dwia mengatakan, SYL sudah berkontribusi besar dalam pemerintahan. Orasi ilmiah ini merupakan hasil pemikiran yang menjadi bukti kedekatan SYL dengan masyarakat selama berkiprah dalam dunia politik dan pemerintahan.